HARIAN GEMA RIAU

Jajaki Peluang Kerjasama Bidang Pendidikan, Alfedri Sambangi Putera Sampoerna Foundation


HarianGemaRiau, Siak —– Usai menjadi narasumber dalam forum diskusi Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) di kawasan Cikini Jakarta Pusat bersama Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead, Bupati Siak Alfedri menyambangi Gedung Sampoerna Education Complex yang berlokasi di areal Sampoerna Strategic Square Lantai 30 Tower Utara Pancoran Jakarta Selatan, Selasa Siang (8/10/19).  

Kehadiran Bupati Alfedri dalam pertemuan yang digelar lebih kurang satu jam itu, bermaksud untuk memenuhi undangan dari jajaran pimpinan Putera Sampoerna Foundation (PSF), untuk berdiskusi terkait peluang kerjasama di bidang pendidikan.

Turut hadir menyambut kedatangan Bupati Siak, Rektor Sampoerna University Wahdi Yudhi, Senior Director PSF Elan Merdy, dan Head of Corporate Affair & Partner Relation Indra Kusumah. Sementara itu Bupati Siak Alfedri didampingi Kadisdibud Kabupaten Siak Lukman.

Kepada orang nomor satu Negeri Istana itu, jajaran PSF menjelaskan bahwa sejak didirikan pada tahun 2001 silam, PSF telah memberikan lebih dari 34.000 beasiswa kepada siswa prasejahtera yang memiliki kemampuan terbaik, memberikan pelatihan lebih dari 14.000 guru dan kepala sekolah, mengadopsi 17 sekolah negeri dan 5 madrasah.

“Hingga saat ini program PSF sudah diakui oleh dunia Internasional, terbukti dengan kerja sama yang dijalin dengan Cambridge International, Broward College dan University of Arizona,” kata Ellan, Senior Director Putera Sampoerna Foundation.

Bupati Siak Alfedri usai pertemuan, memberikan apresiasi kepada Putera Sampoerna Foundation punya visi yang sejalan dengan visi pembangunan Pemerintah Kabupaten Siak khususnya dibidang Pendidikan.

“Terimakasih atas silahturahmi ini. PSF turut berperan menciptakan calon – calon pemimpin Indonesia yang berintegritas moral, serta berkomitmen tinggi terhadap keadilan sosial, melalui pendidikan berkualitas di Indonesia,” kata dia.

Orang nomor satu Negeri Istana itu juga mengundang jajaran PSF untuk juga berkunjung ke negeri istana untuk melihat-lihat secara langsung potensi apa saja yang dimiliki Kabupaten Siak, khususnya dibidang Pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia.

Dari hasil pertemuan, Pemkab Siak dan PSF akan merencanakan MoU kerjasama pengembangan sumber daya manusia lewat bantuan pendidikan bagi putera-puteri Kabupaten Siak.(R/R)

Editor-RK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *