HARIAN GEMA RIAU

DPC PKB Siak Dukung Gagasan Anggota DPR RI Abdul Wahid Dalam Upaya Terbitnya UU Bagi Hasil CPO

HarianGemaRiau, Siak – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Siak, Sekaligus Anggota DPRD Kab Siak, Mukhtarom mendukung gagasan yang diusulkan oleh Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR-RI, Abdul Wahid dalam lahirnya Undang-undang yang mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi negara dan kesejahteraan bagi masyarakat luas.

Mukhtarom, Anggota DPRD Kab Siak fraksi PKB

Undang-undang yang dimaksud salah satunya adalah UU Migas, terutama terkait bagi hasil Crude Palm Oils (CPO) di Provinsi Riau. Karena selama ini Riau sebagai penghasil Migas terbesar, namun sampai hari ini lifting-nya turun. Sebelumnya menurut Abdul Wahid yang juga kader PKB serta Anggota DPR-RI dari dapil Riau II, menegaskan betapa pentingnya UU tersebut bagi masyarakat Riau dan Siak khususnya terlebih lagi Chevron sudah tidak lagi melakukan alih teknologi untuk menginjeksi pendapatan lifting yang ditargetkan 200 ribu barel per-hari, namun kenyataannya hanya 100 ribu-an saja per-hari.

Abdul Wahid bersama Presiden RI Jokowi

Atas dasar inilah, menurut Mukhtarom langkah serta gagasan terbitnya UU bagi hasil CPO, harus didukung dan tentunya juga akan berdampak pada kemajuan Kabupaten Siak khususnya karena Siak juga merupakan salah satu penghasil Migas terbesar.

Sebagai kader PKB tentu akan kita dukung gagasan tersebut dan meminta kepada semua pihak untuk juga ikut mendukung dalam rangka terbitnya Undang-undang tersebut,” kata Mukhtarom saat ditemui RBS pada Jum’at (8/11/2019).

Mukhtarom juga menambahkan gebrakan yang dilakukan oleh Anggota Baleg dari PKB tersebut sangat penting bagi kemakmuran rakyat terutama di Kabupaten Siak, dan dirinya terus berkoordinasi soal itu pada internal partai agar gagasan yang menjadi harapan masyarakat Siak selama ini soal bagi hasil CPO dapat terealisasi dan meningkat bagi kesejahteraan semua masyarakat khususnya Kabupaten Siak.

RBS

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *