HARIAN GEMA RIAU

Alfedri Sosialisasikan KBKS di 2 Kampung kecamatan Sungai Apit

HarianGemaRiau, Siak— Bupati Siak Alfedri Sosialisasikan Kampung Binaan keluarga Sakinah di 2 Kampung, yaitu Kampung Tanjung Kuras serta Kampung Kayu Ara kecamatan Sungai Apit pada Selasa Siang(24/12/19).ia berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, bisa memberikan pencerahan bagi masyarakat.

Dihadapan Masyarakat Kecamatan Sungai Apit,Bupati Siak Alfedri menjelaskan pentingnya program kampung sakinah.dikatakan olehnya bahwa kampung sakinah yaitu Program Binaan Kampung Sakinah merupakan sebuah gerakan yang bertujuan menjadikan manusia sebagai Subyek dalam pembangunan. Dimana sebagai subyek pembangunan, diharapkan masing-masing dari warga dapat menjadi agen perubahan bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat umum, sehingga dapat tercipta keharmonisan dalam hidup bermasyarakat yang agamis,terutama pada generasi muda maupun orang tua.

“Kami berazam bersama pak Syamsuar dari dulu untuk menjadikan 1000 penghafal Alquran di Kabuten Siak,alhamdulillah anak siak telah banyak yang hafal Alquran,tentu sangat penting saat ini program kbks yang dilaksanakan sesuai dengan tujuannya”,jelas Alfedri.

Ia juga mengatakan kepada masyarakat yang hadir agar keluarga harus mampu untuk mengamalkan maupun menghayati dan memperdalam nilai-nilai keimanan, ketaqwaan dan akhlakul karimah dalam kehidupan bermasyarakat.terutama buat anak anak juga diharapkan bisa masuk di sekolah pesantren.

“Tujuan program Kampung Sakinah ini, melaksanakan pembinaan masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas pengamalan agama dan kesejahteraan keluarga, selain itu diharapkan agar anak anak kita bisa dimasukan ke pesantren”, jelasnya.

Ia juga Mengharapkan agar Masjid yang ada diseluruh kampung agar anak Anak anak diajarkan pergi sholat berjamaah dimasjid agar menjadi terbiasa.

“Tolong anak anak diajak bersama sama kita dimulai dari sekarang, sehingga menjadi terbiasa dan bisa menjadi anak yang sholeh dan terhindar dari pengaruh jahat”,tutupnya.

Turut Hadir pada acara sosialisasi KBKS yaitu Kepala Dinas PMK Yurnalis, Camat Sungai Apit Wahyudi, Kepala Kampung maupun masyarakat yang hadir. (R/R)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *